Wednesday, July 8, 2015

KISAH HIDUPKU BISMAR 1

Hari ini tanggal 12 agustus 2016 saya berfikir untuk memposting kisah hidupku...

Saya Bismar lahir disebuah kota disulawesi selatan kabupaten soppeng,kecematan marioriwawo,desa watu toa..disana ada sebuah kampung pergunungan yaitu jampu-jampu atau dikenal dengan ulungnge...disanalah saya dilahirkan oleh kedua orang tua saya KADDAS DAN MARHAYA...


anehnya kedua orang tuaku memiliki anak 6 orang termasuk saya, tapi beliau semenjak saya kenal tidak pernah saling suka. sampai ayah saya wafat tepatnya hari selasa 2010 seingat saya...

dan sekarang ibu saya tinggal dengan adik adik dirumahnya, saya sangat menyayangi ibu saya walaupun saya sekarng tinggal jauh dari mereka...

ok tadi sedikit menyinggung tentang keluarga saya...sekarang kembali kekisah hidupku yah...

ok saya lanjut...
saya tinggal dikampung hidup bersama nenek... ingatan saya yang paling tajam langsung aja...dikala saya sudah berumur 7 tahun saya meninggalkan kampung untuk kekota soppeng bersekolah...sangat saya ingat disana saya tinggal dirumah pung aji olah dan pung kastahang..beliau sangat berjasa juga dalam hidupku dimasa itu...

sangat saya sayangkan karena saya hanya sempat sampai kelas 2 SD diINDONESIA entahlah apa nama sekolahku...ayah saya datang mengambil saya untuk dibawa kenegeri jiran MALAYSIA sebelumnya cita-cita saya ingin jadi polisi kandas ditengah jalan...entahlah seterusnya karena pada saat itu saya masih kecil gak tau apa apa..

dirumah saya tempati sempat terjadi cekcok karena ibuku menitipkan saya beliau berpesan jika ada yang mau ambil saya jangan dibiarkan...jadi pada saat ayah saya datang ada polisi yang jaga saya  tapi ayah saya hebat juga dia membawa tentara entahlah tentara itu asli atau tidak tapi seingat saya itu nenek saya yang dibawa...hehehehe

dan akhirnya saya pun sampai kemalaysia tanpa saya sadari...saya masih kecil tentulah bahagia bertemu dengan ibu dan nenek disana serta saudara-saudara saya...sebenarnya ayah saya membawa kami kesana tujuannya bagus sekali tapi sekarang saya berfikir beliau tidak memikirkan masa depan anak anaknya...tapi nasi sudah jadi bubur yang terja biarlah terjadi...karena semua itu pasti ada hikmahnya...

ok cukup dulu untuk bagian pertama KISAH HIDUPKU BISMAR 1 selanjutnya bagian kedua...nanti saya lanjut dicerita selanjutnya YAH....

No comments:

Post a Comment